Polres Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Tim Itwasda Polda Kaltim

Kukar – Polres Kutai Kartanegara menerima kunjungan Tim Penilai dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kaltim terkait Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) jajaran Polda Kaltim, Kamis (21/7/2022).
Rombongan tim penilai internal yang dipimpin Kompol Soleh didampingi 3 anggota disambut Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta dan Pejabat Utama Polres Kutai Kartanegara di Ruang Tri Brata Polres Kutai Kartanegara.

Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta mewakili Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari perbaikan sistem kinerja satuan kerja (satker) Polres Kutai Kartanegara

”Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar sebagai fungsi kontrol AKIP,” tutur Kompol Angga.

“Adapun dokumen yang dilakukan pemeriksaan AKIP yaitu Restra Satker 2020-2024 , Renja tahun 2022, IKU (Indikator Kinerja Utama) tahun 2022, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Satker tahun 2021, laporan Renaksi Tahun 2021,” terang Kompol Angga.

Penilaian dan Evaluasi AKIP bertujuan untuk mengetahui kegiatan melalui perencanaan baik yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan oleh satker Polres Kutai Kartanegara.

Lebih jauh, Wakapolres mengatakan Polres siap memenuhi AKIP yang telah disampaikan oleh ketua tim dari Itwasda Polda Kaltim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kompol Soleh bersama tim yang telah melakukan kunjungan penilaian pelaksanaan Evaluasi AKIP, Penilaian Maturitas SPIP Satker dan Validasi atas penilaian SPIP Polres Kutai Kartanegara. Kami akan memenuhi serta melengkapi kriteria AKIP Polres Kutai Kartanegara,” pungkas Kompol Angga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =