Dipimpin Mendagri, Kapolres Kukar Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

Kukar – Dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena bersama unsur forkopimda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang berlangsung di Jakarta melalui jaringan virtual dari ruang vidcon Setkab Kutai Kartanegara, Senin (5/9).

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, bahwa semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut, terangnya, menjadi instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo untuk ditindaklanjuti.

“Pesan kami bagi rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang seperti saat menangani pandemi COVID-19,” katanya.

Tito Karnavian menyampaikan beberapa point yang jadi pedoman bagi pimpinan di daerah dalam menangani inflasi di wilayah masing-masing, di antaranya mengoptimalisasi TPID dengan rutin menggelar rapat. 

“Bagi Kepala Daerah jangan ragu untuk lakukan rapat secara berkala di wilayahnya dengan seluruh stakeholder terkait,” katanya.

Kemudian, mengaktifkan satgas pangan, memastikan BBM subsidi tepat sasaran sampai ke masyarakat yang tidak mampu, gerakkan dan galakkan penghematan energi di daerah. Lalu, massifkan gerakan tanam pangan cepat panen sebagai upaya untuk mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga dan mengintensifkan jaring pengaman sosial. 

“Selain itu juga kepala daerah dan pimpinan di daerah hati-hati dalam komunikasi publik,” katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + one =