Kapolres Hadiri Pembukaan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022

Kukar – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena turut menghadiri rangkaian pembukaan penyelenggaraan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022, Minggu (25/9/22).

Terkait kegiatan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022, Kapolres menjelaskan bahwa ini merupakan pertama kalinya mengikuti penyelenggaraan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022.

“Ini juga bisa menjadi momentum yang berharga untuk kebangkitan dan memajukan pariwisata di Kutai Kartanegara yang mengundang banyak perhatian masyarakat,” ujar Kapolres Kutai Kartanegara.

AKBP Hari menambahkan, upacara adat Erau ini merupakan event budaya besar di tanah air, yang diselenggarakan oleh Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura bersama Pemkab Kutai Kartanegara, yang mana akan banyak menarik perhatian masyarakat untuk ramai menghadiri rangkaiannya.

“Mengingat hal itu, kami dari kepolisian bersama dengan gabungan TNI juga akan terus memberikan pengamanan di setiap rangkaian acara, mulai pembukaan hingga nanti penutupannya padabtanggal 2 Oktober 2022,” tegas AKBP Hari Rosena.

Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022, di buka langsung oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sultan Adji Muhammad Arifin, dengan ditandai menyulut api brong secara bersama, Wakil Gubernur Kaltim, Bupati Kukar, Wakil Bupati Kukar serta Forkopimda Kaltim dan Kukar, dan dihadiri perwakilan kesultanan di tanah air, serta undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =