Tingkatkan Kemampuan Anggota, Sat Samapta Polres Kukar Gelar Latihan Dalmas

Kukar – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Sat Samapta Polres Kukar melaksanakan kegiatan pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Selasa (06/09/22.

Kegiatan pelatihan dalmas tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Kukar yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Triko.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kasat Samapta AKP Salamun mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan kemampuan pengetahuan personil saat penanganan unjuk rasa, baik unjuk rasa damai maupun unjuk rasa yang bersifat anarkis dalam skala besar.

“Pelatihan ini bertujuan untuk untuk melatih fisik, meningkatkan kemampuan anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan” Ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Humas Polres Kukar Iptu Budiono mengatakan bahwa kegiatan latihan dalmas merupakan kegiatan rutin guna memberikan penyegaran ingatan kepada personel agar dapat mengingat kembali terkait gerakan-gerakan yang baik dan benar.

“Dengan seringnya dilaksanakan latihan, diharapkan latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.” ucapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + eighteen =