Personil Polsek Tabang Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Kukar – Personil Polsek Tabang melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Bilatalang Kecamatan Tabang, Kutain Kartanegara, Senin (31/10/2022).

“Upaya mencegah Karhutla masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” jelas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek tbang Iptu Joko Sulaksono.

Ia mengatakan, giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun juga melalui giat turun langsung bertatap muka dengan masyarakat.

Pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kecamatan Tabang dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. Meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu panas yang ekstrim.

“Polri bersama masyarakat harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =