Polres Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Kukar – Polres Kutai Kartanegarea gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di halaman apel Mapolres Kutai Kartanegarea dengan tema Bersatu Bangun Bangsa, Jum’at (28/10/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena dan diikuti oleh pejabat utama, perwira dan bintara Polres Kutai Kartanegara.

Selain itu, Kompol Suparno membacakan naskah Undang-undang Dasar 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda 1928.

Dalam sambutannya, ABP Hari Rosena membacakan amanat Kemenpora RI mengenai makna Hari Sumpah Pemuda di hadapan puluhan peserta upacara.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Tema ini memberikan pesan yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujarnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik Nol Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada untuk membangun kejayaan sepanjang masa,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =