Polsek Sangasanga Lakukan Sosialisasi Larangan Penggunaan Obat Sirup Bagi Anak Anak

Kukar – Masyarakat beberapa hari terakhir dihebohkan oleh kasus penyakit gagal ginjal misterius yang dialami anak-anak bahkan sampai menyebabkan kematian.

Terkait hal tersebut, Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kaltim AKBP Hari Rosena melalui jajarannya mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengikuti aturan yang diberikan oleh pemerintah untuk sementara menghindari penggunaan obat sirup bagi anak.

“Personel Polsek Sangasanga terutama Bhabinkamtibmas dikerahkan guna mensosialisasikan himbauan ini kepada masyarakat,” jelasnya, Senin (24/10/2022).

Seperti halnya yang dilakukan AIPDA Jusnadi, Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga melaksanakan sosialisasi ke SD Negeri 11 Sangasanga guna memberikan informasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang imbauan pemerintah untuk menghindari penggunaan obat sirup yang dilarang BPOM.

Dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh IDI, orang tua dihimbau menghindari penggunaan obat yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) maupun Etilen Glikol (EG).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + eleven =