Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Ini Yang Dilakukan Personel Polsek Tenggarong Seberang Kepada Anak-anak

Kukar – Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, kehadirannya di tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, bahkan arogan. Untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha memperbaiki citranya, salah satunya melalui pendekatan kepada anak.

Berbagai kegiatan kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak penting untuk dilakukan. Seperti yang dilakukan anak-anak dari Paud Berkah Ibu Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara yang saat mengikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polsek Tenggarong Seberang. Jum’at (21/10/2022).

Aktivitas tersebut, selain untuk mencitrakan polisi yang bersahabat, juga menumbuhkan kesadaran hukum sedini mungkin.

Kepolisian Sektor Tenggarong Seberang yang dipimpin oleh Kanit Lantas Ipda Yuliantara bersama anggota terus menggencarkan kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada siswa Paud Berkah Ibu.

Saat ditemui, Kanit Lantas mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan murid-murid Paud Berkah Ibu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + eight =