Bhabinkamtibmas sambangi warga desa binaannya yang berduka /mengalami musibah kehilangan anggota keluarganya

Kukar – Sabtu (12/11/2022) Aipda Mappa selaku Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Janggut melaksanakan Sambang rutin di desa binaan dan pada hari ini salah satu warga yg disambangi adalah sdri Asniwati warga Rt.06 desa Genting Tanah yang mana yang bersangkutan baru mengalami musibah yaitu orang tua laki lakinya an. H.Kardi umur 81 Tahun, telah meninggalkan rumah sejak tanggal 29 Oktober 2022 hingga saat ini belum diketemukan.

Terkait dengan kejadian tersebut IPTU Hadriansyah SH, selaku Kapolsek Kembang Janggut telah melaksanakan kordinasi dengan unsur Muspika Kecamatan Kembang Janggut dalam hal ini diwakili oleh Sekcam bapak Suhartono S.KM telah menghubungi pihak BPBD ( Tim SAR ) Kab Kukar dan BASARNAS kota Samarinda, untuk bisa membantu dalam pencarian warga yang hilang tersebut yang diduga hilang tenggelam karena yang bersangkutan pergi dari rumah menggunakan perahu, sebagai sarana yg digunakan dalam aktifitas sehari hari yaitu mencari bambu utk membuat perangkap ikan.
Dalam rangkaian kegiatan pencarian korban yang SDH dilakukan oleh BPBD, BASARNAS dan aparat setempat dan juga dibantu warga, namun tidak menemukan titik terang keberadaan Korban, yg dilakukan selama 7 hari, dan akhirnya pencarian oleh Tim SAR/ BPBD dan BASARNAS dihentikan, dan hingga saat ini warga hilang tersebut belum diketemukan.

Dalam kesempatan ini pula Kapolres Kukar Bapak AKBP. Hari Rosena SH, S.IK, MH, melalui petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan turut prihatin dan berempati atas kejadian orang hilang tersebut dan menyampaikan do’a serta harapan semoga warga yang hilang segera diketemukan dalam keadaan selamat, dan bapak Kapolres meminta kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk tetap membantu pencarian warga termasuk juga menyampaikan pengumuman melalui media sosial ataupun media elektronik lain tentang berita hilangnya warga Genting Tanah atas nama H.Kardi tersebut dengan harapan masih ada harapan korban orang hilang diketemukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 20 =