Berikan Kenyamanan Beribadah, Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Jajaran Gelar Pengamanan disejumlah Gereja

Kukar – Personel Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Jajaran rutin setiap hari minggu melaksanakan pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Jajaran, Minggu (6/11/22).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasi Humas Iptu Darnuji mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pengamanan yang kami laksanakan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Gereja,” ujarnya.

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga berkoordinasi dengan pihak pengelola Gereja terkait jadwal pelaksanaan kegiatan Ibadah serta jumlah Jemaat yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Personil yang juga melaksanakan Pengamanan mengajak seluruh masyarakat/Jemaat agar mengikuti program vaksinasi virus Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh di masyarakat.

Dalam kegiatan Pengamanan, Personil juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =