CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA, PT.ABP LOA KULU GANDENG POLRES KUTAI KARTANEGARA MELAKSANAKAN CEK URINE KARYAWAN.

Kukar – Guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkup Perusahaan. Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara melaksanakan tes urine terhadap 150 pekerja di PT. ABP (Alamjaya Bara Pratama), Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (18/11/2022) pagi.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara AKP M.P.Rachmawan,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa Saat ini penyalahgunaan narkotika di Indonesia sudah sangat merajalela, hal ini terlihat dengan makin banyaknya penggunaan narkotika dari semua kalangan. Narkotika tak lagi memandang usia, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua. Tidak pula memandang profesi mulai dari pengangguran, mahasiswa, public figure,pengusaha, maupun karyawan sekalipun tak luput dari jeretan penyalahgunaan narkotika saat ini.

Kasat menyebutkan, tes urine tersebut dilakukan secara mendadak atas permintaan PT ABP dan tujuan dari pihak perusahaan melakukan tes urine secara dadakan untuk meminimalisir agar para pekerja di perusahaan tersebut benar-benar bebas dari bahaya narkoba.

Disebutkan, hasil tes urine yang dilakukan tim itu sebanyak 150 Karyawan tidak terdapat karyawan yang dinyatakan positif narkotika.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 5 =