HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, PATROLI DIALOGIS SAT LANTAS POLRES KUTAI KARTANEGARA LAKSANAKAN HIMBAUAN TERTIB BERLALU LINTAS

Kukar – Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Polres Kutai Kartanegara melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Salah satu upaya yang dilakukan oleh anggota Satuan Lalulintas Polres Kutai Kartanegara yaitu dengan melaksanakan patroli dialogis rutin di seputaran Kota Tenggarong.

Guna mencegah kenakalan remaja yang mana para remaja sering menjadi korban lakalantas, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP HARI ROSENA, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Kukar AKP REZA PRATAMA RHAMDANI YUSUF, S.I.K memerintahkan personilnya untuk rutin melaksanakan patroli dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

Dengan metode patroli dialogis Kanit Patroli IPDA EDY SUBAGYO turut menyampaikan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak ugal-ugalan dalam berkendara, selalu menggunakan helm saat berkendara R2, tidak menggunakan knalpot racing dan selalu mengutamakan keselamatan.

“Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Lalu lintas Polres Kutai Kartanegara dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, serta mengingatkan masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalulinta.” ucap Kasat Lantas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − two =