Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka Sambut HUT Brimob Ke-77

Kukar – Menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 tahun 2022, Satbrimob Polda Kaltim menggelar kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon di Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) Samboja, Kutai Kartanegara. Jumat (11/11/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI turut mengikuti Kegiatan penanaman pohon yang juga dihadiri Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., PJU Polda Kaltim serta Instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah yang diterima karena saat ini Korps Brimob Polri sudah berumur 77 tahun. Untuk itu dalam kesempatan kali ini Satuan Brimob Polda Kaltim mengadakan berbagai kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya adalah dengan mengadakan penanaman pohon.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu mendukung kelestarian habitat Orangutan di kawasan Bonneo Orang Utan Survival Fondation (BOSF) Samboja Kutai Kartanegara dengan penanaman jenis pohon sarang dan pohon pakan seperti kapur (Dryobalanops sp.) dan Meranti (Shore sp.).

“Bonneo Orang Utan Survival Fondation mendorong para Mitra untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan rehabilitasi dan penanaman jenis pohon sarang dan pohon pakan sebagai salah satu program utama dalam meningkatan populasi dan mendukung kelestarian habitat Orangutan,” ujar Kombes Andy Rifai.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong partisipasi aktif para Mitra untuk melaksanakan kegiatan serupa, serta berharap agar kegiatan penanaman ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kelestarian kawasan Bonneo Orang Utan Survival Fondation dan dapat memberi manfaat terutama untuk kelestarian orangutan.” Pungkas Kombes Andy Rifai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 10 =