Kapolres Kutai Kartanegara Melepas Lima Anggota Pramuka Peserta Pertikaranas Di Bumi Perkemahan Gandus

Kukar – Polres Kutai Kartanegara memberangkatkan Lima Anggota Pramuka Peserta Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) Tahun 2022 akan digelar 13 sampai dengan 18 November 2022 di Bumi Perkemahan Gandus, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelepasan, Ke Lima Peserta tersebut, dilakukan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena di dampingi Wakapolres Kompol Angga Indarta, Kasat Bimas Iptu Slamet dan Personil lainnya, di lobby Mako Polres Kutai Kartanegara, Rabu (9/10/2022).

Ke Lima Peserta Utusan Polres Kutai Kartanegara yaitu Kamelia Sanjaya Putri (Saka Bhayangkara Polsek Anggana), Muhammad Zidan Zenitho Fuliana (Saka Bhayangkara Polsek Tenggarong), Alvito Yoga Kurniawan (Saka Bhayangkara Polsek Tenggarong Seberang), Sudirman ( Saka Bhayangkara Polsek Muara Badak) dan Sintia Amanda (Saka Bhayangkara Polsek Tenggarong).

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tingkat Nasional ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, ikuti semua rangkaian kegiatannya, sehingga kalian dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.

” Setelah, mengikuti kegiatan tersebut serta mendapatkan pengetahuan di sana, agar mengembangkannya, di Kabupaten Kutai Kartanegara kepada Anggota Pramuka lainnya,” ucapnya.

Dengan harapan, kata Kapolres, kegiatan ini dapat memupuk jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat membangun untuk Kejayaan Bangsa

“Karena pada hakekatnya gerakan Pramuka merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri serta pembangunan akhlak mulia,” tuturnya.

Termasuk guna melahirkan Kader-kader Pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai Pewaris Kepemimpinan bangsa dimasa depan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =