Kerjasama Tim Alligator dan PolsekLoa Janan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Isi Tabungan Di Kartu ATM

Kukar – Tim Alligator dan Polsek Loa Janan berhasil mengamankan 3 pria pelaku tindak pidana pencurian dengan cara mengambil isi tabungan di kartu ATM, pada Sabtu (12/11).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Aksaruddin Adam menjelaskan bahwa masing-masing pelaku berinisial MF (28), DFG (28) dan AA (22).

“Penangkapan ketiga pelaku ini bermula dari korban kehilangan 1 buah dompet yang berisikan KTP, ATM dan STNK diduga hilang atau terjatuh dari km 4 loa janan Jalan Soekarno Hatta,” jelasnya.

Setelah itu Pada hari jumat tanggal 4 november 2022 korban tranfer sebesar Rp100 juta rupiah kemudian pada hari sabtu tanggal 5 November 2022 sekitar jam 09-00 wita korban mengecek saldo di aplikasi BRIMO dan melihat yang saldo awal Rp371 juta rupiah menjadi sekitar Rp 32 juta rupiah.

Setelah itu korban menghubungi pihak bank BRI dan memblokir permanen ATM dan memgecek mutasi rekening ada pengambilan uang tabungan tanpa sepengetahuannya sebesar Rp259 juta rupiah.

“Selanjutnya polsek loa janan melakukan penyelidikan dengan di backup oleh tim Alligator polres kukar yang langsung saya pimpin,” ujar Kapolsek Loa Janan.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan ketiga tersangka mengambil sejumlah uang cash di atm kemudian di agen BRI Link dan membeli beberapa HP (handpone), Perhiasan emas dan Sepeda Motor.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Loa Janan.

Kapolsek Loa Janan juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan sikap tanggap Polri seperti arahan dari Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si untuk cepat merespon setiap aduan dari masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − five =