Memperkuat silaturahmi dengan masyarakat anggota sat samapta Polres kukar mengikuti MTQ tingkat kabupaten kukar

Kukar- Anggota Sat Samapat Polres kukar ikut serta dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil qur’an ke 42 tepatnya di wilayah Kecamatan Mara badak kabupaten Kutai Kartanegara ,Senin (28/10/2022).

kegiatan tersebut di ikuti oleh 18 kecamatan yang berada di kabupaten kukar dan salah satu anggota Polres kukar bripda Muhammad firman ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup, kegiatan ini dapat membangun citra Polri agar lebih baik lagi dalam kegiatan rohani maupun jasmani,”. Ucap bripda Muhammad firman

Dia sangat bersyukur bisa meraih juara 2 di MTQ tingkat kabupaten kukar. Menurutnya, masih banyak qori”ah kukar yang mempunyai kualitas yang cukup bagus namun berkat persiapan matang dia bisa meraih juara tersebut. “Persiapan saya sendiri sebelum berangkat MTQ kabupaten kukar saya latihan dulu. Setiap habis solat saya latihan-latihan, karena awal sudah dikasih makro untuk dibacakan tiga surah. Itu saya baca-baca terus, alhamdulillah juara,” ujarnya.

Semoga kegiatan MTQ kedepan nya anggota Polri yang mempunyai bakat dalam membaca al-Quran bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut dan bisa membangun citra Polri agar lebih baik lagi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 6 =