PEDULI KESELAMATAN, POLWAN SATLANTAS POLRES KUTAI KARTANEGARA BANTU SEBRANGKAN ANAK SEKOLAH

Kukar – Personel Satlantas Polres Kutai Kartanegara rutin setiap pagi mengatur lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke Sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, Selasa (22/11/2022) pagi.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Personel Satlantas dan juga tak ketinggalan diikuti Polwan Satlantas Polres Kutai Kartanegara di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu Anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke Sekolahnya serta berikan pengertian tentang cara aman ke sekolah.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Kukar AKP REZA PRATAMA RHAMDANI YUSUF, S.I.K mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” tuturnya.

“Selain membantu menyeberangkan para siswa, Personel di lapangan yang bertugas juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawaran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang,” tuntasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 4 =