Pendampingan Bhabinkamtibmas Kegiatan Pembagian Bansos BLT Desa Binaan Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Bhabinkamtibmas dalam giat kemasyarakatan selain menjalankan MOU kepolisian dalam pengawasan Dana Desa, bhabinkamtibmas juga melakukan pendampingan setiap pembagian Bansos yang dilakukan oleh pihak desa kepada warga yang berhak menerima. Senin (14/11/22).

Dalam mewujudkan tujuan agar terciptanya sitkamtibmas yang aman kondusif di wilayah Binaan Bhabinkamtibmas sesuai dengan perintah dan anjuran Bapak Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI yaitu untuk selalu melaksanakan sambang kepada warga binaannya dan memastikan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara dan menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat binaan, salah satu bentuk upaya agar terciptanya situasi tersebut adalah dengan cara Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan pada saat pembagian Bansos berupa BLT kepada warga yang memang berhak menerima, sampai menyakinkan bahwa hak bansos tersebut benar benar diterima oleh orang yang tepat dan tepat sasaran.

Seperti arahan dari Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si yang mana anggota Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan dimasyarakat selain bersilahturahmi juga Bhabinkamtibmas agar memberikan dampak positif dan manfaat real disetiap kegiatan Bhabinkamtibmas didesa binaan, hal tersebut dapat teraplikasi kan dalam bentuk kegiatan yang berupa pendampingan pembagian bansos BLT kepada masyarakat yang memang berhak menerimanya.

Kapolres berharap tugas pendampingan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman dan harmonis di wilayah hukum binaanya desa loa pari Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =