Tingkatkan Kapasitas Linmas, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bersinergi latih PBB linmas Kecamatan Kenohan

Kukar Sabtu ( 19/11/2022 ) Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Mulyono dan Bhabinsa Sertu Winarko besinergi melatih PBB bagi anggota Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) di halaman Koramil 0906 Kec. Kenohan.

Di tengah semakin komplek serta beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas menjadi begitu penting.

Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan, Oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Linmas sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela negara.

Merespon persoalan tersebut, Bripka Mulyono dan Sertu sinarko memberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas dalam menjaga keamanan di wilyahnya.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan Berjalan yang di ikuti oleh 15 orang anggota Linmas dengan gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan gerakan berjalan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP HARI ROSENA, S.H.,S.I.K.,M.SI melalui Kapolsek Kenohan AKP SYAHRIAL HARAHAP, S.H memerintahkan Anggota Bhabibkamtibmas untuk selalu besinergi dengan Bhabinsa dan Linmas sebagai Garda terdepan menjaga Keamananan di Desa binaan.

Kapolsek Kenohan mengatakan agar Pelatihan peningkatan kempampuan linmas dapat di Jadwalkan sebulan 3 ( Tiga ) Kali pertemuan, di harapkan dengan adanya pelatihan ini menambah kemampuan Linmas, meningkatkan soliditas antar instansi dan menjaga Kekompakan sehingga diharapkan terciptanya kamtibmas yang kondusif di Desa binaanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + fifteen =