Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Warga

Polres Kukar – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pentingnya menciptakan situasi kamtibmas, melalui kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta serta melalui sambang juga dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa – Polres Kutai Kartanegara Aipda Muhammad Safri, SH, Sabtu (03/12/22) melaksanakan kegiatan sambang ke warga Binaannya di Kelurahan Dondang kecamatan Muara Jawa, kabupaten Kutai Kartanegara.

Pesannya kepada warga agar jaga kamtibmas sehingga tetap aman kondusif serta tetap patuhi protokol kesehatan demi sama-sama mencegah penyebaran covid-19,” jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan seringkali cuci tangan karena pandemi belum berakhir”, ujar Aipda Muhammad Safri.

Sementara itu Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, SH, Sik, M.si melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Rachmat Andika Prasetyo, SIK menyampaikan bahwa Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal serta mengimbau patuhi Protokol kesehatan covid-19.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Kapolsek Muara Jawa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =