Rangkul Tokoh Masyarakat, Cara Bhabinkamtibmas Ciptakan Harkamtibmas di Desa Binaan Agar Tetap Kondusif

Kukar – Sambang merupakan salah satu upaya preventif tindakan Kepolisian yang dilakukan sebagai salah satu cara pendekatan dengan masyarakat.

Sudah menjadi tugas rutin Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke Desa binaan untuk merangkul semua elemen masyarakat

Seperti yang terlihat Pagi ini ketika Bhabinkamtibmas Desa Kahala dan Desa Kahala Ilir melaksanakan sambang tatap muka kepada Tokoh masyarakat Desa Kahala ilir Bapak Kamarudin, pada Pada Sabtu (25/03/2023).

Lewat sambang yang dilakukannya, Bripka Mulyono menyampaikan himbauan kamtibmas agar mewaspadai segala bentuk faham radikalisme dan jangan mudah percaya terhadap berita – berita hoak di media sosial, isu sara maupun ujaran kebencian yang dapat memecah belah kerukunan dan bersatuan warga masyarakat.

Bripka Mulyono dalam sambangnya tak segan segan untuk meminta saran dan masukan kepada Bapak Kamarudin selaku tokoh masyarakat, tak lupa Bhabinkamtibmas juga bertukar informasi terkait dengan perkembangan situasi kewilayahan.

Selain itu, Bhabinakmtibmas juga mengatakan bahwa dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di Desa Kahala Ilir diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.

Kapolres Kutai kartanegara Hari rosena, S.H.,S.I.K.,M.SI melalui Kapolsek Kenohan AKP Panca Gunadi berharap agar Bhabinkamtibmas rutin untuk melaksanakan Sambang kepada Tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa binaannya, sehingga para Tokoh-tokoh masyarakat tersebut bisa membantu pelaksanaan tugas-tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =