Evaluasi dan Validasi SPIP, Tim Itwasda Polda Kaltim Kunjungi Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Pada Rabu (09/08/2023) bertempat di Ruang Catur Prasetya Lantai III Polres Kutai Kartanegara Tim Itwasda Polda Kaltim Evaluasi Akip Penilaian Maturitas SPIP dan Validasi Penilaian Mandiri SPIP.

Tim Itwasda dimpimpin oleh Kombes Yudhi Suhariyadi selaku Ketua Tim bersama dengan 4 anggotanya disambut langsung oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena didampingi pejabat utama.

Para Peserta Operator Menajemen Media Polres Kukar, Polres Kubar dan Polres Mahulu turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya  AKBP Hari mengatakan bahwa kegiatan Evaluasi ini adalah untuk memberikan arahan dan Petunjuk kemungkinan adanya kekurangan dari masing masing satker.

Kepada Personel atau operator, kata Kapolres, agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sunguh dan apabila ada hal yang kurang dimengerti agar ditanyakan kepada Tim.

Sementara itu, Sambutan Ketua Tim Itwasda Polda Kaltim menerangkan s
elain melaksanakan Evaluasi Penilaian Maturitas dan Penilaian Mandiri SPIP Tim juga akan memberikan bimbingan tentang Manejemen Resiko.

“Manajemen Resiko sangat penting sebagai panduan untuk proses indentifikasi, analisis, penilaian, pengendalian dan upaya menghindari, meminimalisir atau menghapus resiko yang tidak dapat diterima,” ujarnya.

Selain itu juga bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, melindungi Satker dari Resiko yang berdampak pada hambatan capaian organisasi.

“Mari meningkatkan kinerja organisasi dan menciptakan kesadaran, kepedulian terhadap pentingnya manajemen resiko,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 14 =