Lakukan Patroli, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Terhadap Anak-anak Yang Sedang Nongkrong

Kukar – Jalin Silahturahmi dan untuk memantau situasi terkini Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli sekaligus sambang warga binaan.

Seperti halnya Aiptu Ervin Irawan Bhabinkamtibmas Desa Teluk Dalam Polsek Tenggarong Seberang Polres Kukar ketika melaksanakan patroli mendapati anak anak yang sedang nongkrong dan memberikan penyuluhan. Rabu, (2/8/2023).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah binaannya seperti kebut kebutan dan tawuran.

Anak anak yang sedang nongkrong di pinggir jalan juga diberikan himbauan, tentang bahaya dan dampak dari minum minuman keras ( miras ), penyalahgunaan lem, obat batuk komix bahkan penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya dan banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan miras dan Narkoba.

Senada dengan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI, bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting dan efektif sebagai upaya anggota polri lebih dekat dengan masyarakat karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa diperoleh informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas terkini.

Kapolres berharap kegiatan positif oleh Bhabinkamtibmas agar ditingkatkan sehingga terjalin hubungan baik dengan masyarakat dan terwujudnya dan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + eleven =