Mencegah Paham Anti Pancasila, Satbinmas Polres Kutai Kartanegara Laksanakan Operasi Bina Waspada Mahakam 2023

Kukar – Dalam rangka Operasi Bina Waspada Mahakam 2023, Satuan Binmas Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan sambang serta penyuluhan kepada sekretariat banser Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong, Kamis (3/8/2023).

Dalam penyuluhanya Kanit Bhabinkamtibmas IPTU M. Imron dan Kanit Bintibsos IPTU Agung Yudhi bersama anggota Satbinmas Polres Kukar mengajak kepada para anggota banser agar menyatukan tekat untuk menjaga Ideologi Pancasila serta mencegah paham anti Pancasila. Pihaknya juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia( NKRI), wawasan tentang dasar negara Pancasila yang tidak akan tergantikan dengan dasar yang lain dan juga wawasan pengetahuan dasar paham radikalisme.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasat Binmas AKP Darnuji mengatakan bahwa kegiatan ini tidak sekedar sambang dan binluh akan tetapi mengajak kepada masyarakat lebih waspada dan tanggap jika ada faham Radikalisme di sekitarnya.

Kasat Binmas juga berpesan agar masyarakat bisa bekerja dalam menjaga situasi kamtibmas serta memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian tentang situasi kamtibmas di wilayahnya sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − nine =