Momentum HUT Ke-78 RI, Personel Dit Polairud Polda Kaltim Bersama Pelajar Dan Mahasiswa Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

Tribratanews.polri.kaltim.go.id, Balikpapan – Di Momentum Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Personil Ditpolairud Polda Kaltim Bripka Taufik Ismail bersama para Pelajar Dan Mahasiswa menggelar aksi bersih-bersih pantai dengan tema “Clean Up Beach: Perjuangan Bersih-Bersih Pantai.” Kegiatan ini menyasar ke Pantai Hotel Dusit Balikpapan, Minggu (20/08/23).

Lebih dari 95 peserta yakni Pelajar, Mahasiswa, Guru, serta Dosen termasuk Mister dan Miss Teenager dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur ikut andil dalam kegiatan tersebut. Peserta juga meliputi berbagai institusi pendidikan seperti SMK Negeri 5 Balikpapan, STT Migas (Pertamina Foundation), SMA Negeri 5 Balikpapan, SMA Negeri 3 Balikpapan, SMK Negeri 7 Balikpapan, SMK Negeri 5 Balikpapan, POLTEK, ITK, serta SPI.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WITA dengan edukasi mengenai sampah oleh Bripka Taufik Ismail. Pada sesi ini, peserta diberikan pemahaman tentang beragam jenis sampah dan asal-usul sampah yang mengotori pantai. Edukasi ini menjadi dasar penting untuk langkah-langkah berikutnya dalam menjaga lingkungan.

Selanjutnya, aksi bersih-bersih pantai dilakukan bersama-sama. Peserta bekerja sama membersihkan pantai dengan fokus pada penghilangan sampah yang sulit terurai. Kegiatan ini memperlihatkan semangat gotong royong serta kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan pantai sebagai bentuk kontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Melalui aksi ini, peserta tidak hanya merayakan kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga menyampaikan pesan penting akan pentingnya menjaga lingkungan alam demi masa depan yang berkelanjutan.

Humas Polda Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 3 =