Patroli Gabungan TNI-Polri, Dialogis dengan Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kukar – personel gabungan Polsek Tenggarong seberang, , dan Koramil Tenggarong Seberang menggelar patroli gabungan di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, (24/8/2023).

Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Iswanto, S.H., M.H, mengatakan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Tenggarong Seberang.

Patroli bersama dilakukan dengan sasaran tempat keramaian seperti permukiman, pasar dan toko emas. Sesekali personel patroli turun dan menyapa warga serta menyampaikan imbauan Kamtibmas.

“Patroli gabungan TNI-Polri melakukan dialogis dengan warga menyampaikan pesan Kamtibmas, patroli juga bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang,” ucap AKP Iswanto saat ditemui di Polsek Tenggarong Seberang.

Kapolsek menambahkan, kegiatan patroli gabungan dilakukan juga sebagai sinergisitas aparat keamanan. Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga melakukan dialogis dengan warga menyerap aspirasi dan informasi terkait kondisi dan situasi Kamtibmas.

Selain itu, personil juga melakukan patroli di area perbankan maupun ATM Center yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang. Petugas patroli melakukan dialogis dengan petugas jaga bank dan memeriksa kamera CCTV, memastikan kamera berfungsi normal dan bisa digunakan sewaktu-waktu.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus memantau perkembangan situasi serta memberikan imbauan kamtibmas,” imbuhnya.

Kapolsek menyebut, patroli gabungan akan terus dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Semoga dengan sinergisitas TNI-Polri yang kompak akan menjadikan lingkungan semakin aman dan Kondusif, serta masyarakat dapat terbantu dengan kehadiran petugas di lapangan,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =