Penanaman Serentak, Polres Kutai Kartanegara Tanam Ratusan Pohon

Kukar – Jajaran Polres Kutai Kartanegara kembali melakukan penanaman pohon dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema ‘Polri Peduli Negeri Penghijauan Sejak Dini’.

Penanaman pohon ini dilakukan secara serentak via zoom meeting bersama Kapolri dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (23/8/2023).

Tujuan penanaman pohon ini untuk menciptakan kelestarian alam, kesejukan dalam jangka panjang yang kelak bermanfaat bagi masyarakat dan menghindari bencana banjir dikala musim hujan terjadi.

“Penanaman pohon ini bermanfaat bagi masyarakat dan anak cucu kita kelak dan kegiatan ini pula dipimpin secara zoom oleh Kapolri di Pulau Rinca Nusa Tenggara Timur,” ucap Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena di Kecamatan Samboja Barat, Rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata yang dilakukan kepolisian dalam rangka HUT Republik ke 78 bersama komponen masyarakat guna untuk menjaga alam dengan cara melakukan penghijauan.

“Penghijauan merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu diperlukannya niat dan usaha bersama,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, penanaman pohon di Samboja Barat dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat serta instansi pemerintah terkait.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − two =