Sigap, Polsek Muara Kaman Bersama Tim Fire Fighter PT. SHJ Padamkan Kebakaran Jabuk kayu Plener

Kukar – Pada Sabtu (5/8) sekitar pukul 02.00 wita telah terjadi kebakaran di sebuah Plener milik warga Desa Sido Mukti Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto membenarkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 05 Agustus 2023 Sekitar pukul 02.00 Wita telah terjadi kebakaran Jabum kayu pelener (bekas serbuk kayu plener) di lokasi Plener milik Agus Widodo di Dusun Sido Mulyo RT 09 Desa Sidomukti Kec. Muara Kaman Kab Kutai Kartanegara.

Dari keterangan Saksi, kata Iptu Larto, api muncul dari arah bawah tumpukan serbuk kayu plener yang awalnya tidak diketahui oleh para pekerja plener, sumber api berasal dari bekas pembakaran sampah yang berada  tidak jauh dari tumpukan serbuk planer.

“Sampah itu dibakar oleh para pekerja planer 3 hari yang lalu, dari atas tumpukan sampah api terlihat sudah padam, namun sisa api tertiup angin dan masih menjalar dibawah tumpukan serbuk planer,” ujatnya.

Saat diketahui para pekerja sekitar pukul 02.00 wita, api sudah terlihat membesar.

Menyikapi hal itu, upaya pemadaman dilakukan oleh para saksi dibantu warga Desa Sidomukti, Team FIRE FIGHTER  PT. Surya Hutani Jaya, bersama sama dengan Tim Pencegahan Karhutla beserta Polsek Muara Kaman  dan selanjutnya api.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan pada Pukul 05.30 Wita,” kata Kapolsek Muara Kaman.

Untuk diketahui, proses pemadaman dilakukan dengan menggunakan 3 unit mobil tangki Damkar milik PT. Surya Hutani Jaya. Dan Dugaan sementara penyebab api berasal dari sisa api bekas pembakaran sampah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =