Warga Blitar Coba Lintasan Ujian SIM Huruf ‘S’: Ini Lebih Real

Jakarta – Sejumlah warga di Kota Blitar semringah saat mencoba lintasan ujian praktik SIM yang diganti dari angka ‘8’ menjadi hurus ‘S’. Warga mengaku lebih mudah dan menjadi optimistis bisa lulus.
Dilansir detikJatim, Warga Kecamatan Sananwetan, Alif Falah mengaku mudah melewati lintasan itu. Menurutnya, saat melawati lintasan tersebut hanya perlu menjaga kestabilan dalam mengendalikan gas motor.

“Yang penting gasnya nggak putus, stabil sama remnya. Ini (lintasan) lebih gampang dari yang sebelumnya. Cuma perlu hati-hati saat belokan pertama,” kata Alif usai menjajal lintasan SIM di Mapolres Blitar Kota, Sabtu (5/8/2023).

Hal serupa juga disampaikan Salma, warga Kecamatan Kepanjenkidul. Dia menyebut lintasan baru ini lebih real atau seperti kenyataannya di jalan.

“Rute yang lama ada zigzag sama angka delapan, kan nggak ada jalan yang seperti itu. Tapi kalau yang sekarang ini lebih real, seperti rute jalan pada umumnya,” terangnya.

Menurut Salma, menjaga keseimbangan dalam berkendara termasuk salah satu kunci saat melintasi lintasan ujian praktik SIM. Selain itu, rajin berlatih juga memudahkan para pencari SIM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eighteen =