Antisipasi Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Kutai Kartanegara Gencar Melakukan Patroli

Kukar – Demi menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas, Satlantas Polres Kutai Kartanegara gencar melakukan patroli antisipasi aksi balap liar.

Kanit Turjawali Polres Kutai Kartanegara, Ipda Edi mengatakan pihaknya akan terus bergerak melakukan patroli guna menjaga kondisi kamseltibcar arus lalu lintas Kota Tenggarong, termasuk mengantisipasi adanya aktivitas balap liar yang sering meresahkan masyarakat.

Dimulai sekitar pukul 00.30 WIB, Ipda Edi dan personel berpatroli pada beberapa kawasan yang dilaporkan berpotensi menjadi lokasi balap liar, yakni mulai dari jalur poros Tenggarong-samarinda, Jalan pesut, area bawah jembatan Kutai Kartanegara dan simoang lampu merah Pos Kumala.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam di beberapa kawasan jalan tersebut, kita belum menemukan adanya aktivitas balap liar maupun gangguan kamseltibcar, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau relatif aman, lancar dan kondusif,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, selain untuk mengantisipasi balap liar patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Selain mengantisipasi aktivitas balap liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, yang tentunya akan sangat meresahkan masyarakat apabila dibiarkan,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 15 =