Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Hadiri Rapat Stunting di Kantor Kelurahan Teluk Dalam

Kukar – Kamis (14/09/2023) Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Kel. Teluk Dalam Bripka I Gede Wiadnyana hadiri kegiatan rapat terkait Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting (GOTAAS) di Kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan rapat stunting ini di hadiri oleh Lurah Teluk Dalam Samsu Rizal, S.Pd., M.M., Kasi Kesra Ibu Hamsiah, dan orang tua dari anak – anak stunting. Terdapat 7 (tujuh) orang balita tersandung kasus stunting, hal itu disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, seperti tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Untuk itulah pemerintah Kelurahan Teluk Dalam melakukan percepatan pencegahan pada anak yang pertumbuhannya kurang normal tersebut dengan melibatkan dinas terkait dan membentuk Program dinamakan GOTAAS kepanjangan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kepada orang tua yang sedang menyusui maupun yang memiliki balita agar selalu memperhatikan kesehatan tumbuh kembang balitanya, dan selalu memperhatikan kesehatan, kecupukan gizi dan tumbuh kembang adalah salah satu upaya dalam mengatasi terjadinya stunting.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Yohanes Bonar Adiguna, S.T.K, S.I.K, M.H, mengungkapkan selain menjaga kondusifitas Kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membantu terwujudnya program pemerintah dalam menjegah terjadinya stunting, dan diharapkan agar seluruh elemen terkait dapat bekerjasama dalam menuntaskan masalah stunting.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 2 =