Cegah Penipuan Online, Bhabinkamtibmas Gencarkan Binluh Dengan Sambang Door to Door

Kukar – Polsek Kenohan, Beberapa pekan terakhir banyak warga yang gelisah tentang adanya Penipuan online yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah berita Hoax tentang adanya Penipuan online baik melalaui APK Undangan Pernikahan, Undian berhadiah yang menyebar di medsos dan Grub – Grub Whatsap.

Merespon beredarnya berita Penipuan online tersebut, Polsek Kenohan melalui Bhabinkamtibmas rutin gencarkan sambang ke rumah warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga binaan, pada Jum’at (8/9).

Maraknya berita Penipuan Online tersebut disikapi Bhabinkamtibmas dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh elemen masyarakat di Desa binaanya

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kahala dan Desa Kahala Ilir Bripka Mulyono menyambangi Keluarga Ibu – ibu yang sedang berkumpul bersama keluarga di depan rumah di Jalan Praja mukti RT. 06 Desa Kahala.

Dalam kesemoaymtan itu Bripka Mulyono menyampaikan kepada kumpulan ibu-ibu agar selalu berhati hati apabila menerima undangan APK yang beredar di media Sosial lainya.

“Jangan mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal, apalagi melalui media sosial, m” pesannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − sixteen =