Kapolsek Muara Wis Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke 4 Tingkat Kecamatan Muara Wis Tahun 2023

Kukar – Pada Rabu (27/9) bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Sebemban kecamatan Muara Wis telah dilaksanakan acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) yang ke 4  tingkat Kecamatan Muara Wis Tahun 2023.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut Arianto Kadis PMD Kab Kutai Kartanegara, Dendi Irwan Fareza Kabag Kesra, Fadhli An-Nur Camat Muara Wis, Iptu Triko Ardiansyah Kapolsek Muara Wis, H. Ahmad Gurdani Kepala KUA kec. Muara Wis, para Kepala UPT dan Kades Muara Wis.

Tausiah oleh Ustadz Deden Zainal Abidin S. Hi MpDi dari Surabaya sbb :

  • Salah satu tujuan diturunkan al Quran adalah akan memberikan petunjuk yang lurus dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang yang beriman bahwa Allah telah siapkan anugrah yang besar dari sisi Allah SWT.
  • Apabila seseorang jauh dari Al Quran melalaikan Al Quran akan dibangkitkan dalam keadaan buta dan hina.
  • Rosulullah Muhammad SAW diutus ke Dunia untuk memperbaiki ahklak sebagai suri tauladan yang terbaik bagi umat.
  • Sesibuk apapun kita jangan lupakan sholat.
  • Kepada Dewan Hakim diharapkan agar bisa memberikan nilai secara obyektif sehingga menghasilkan qori qori yang benar benar handal yang dapat menjadi wakil dari kecamatan, kabupaten hingga tingkat Nasional.

Pada kesempatan itu sambutan Bupati Kukar disampaikan oleh Kadis PMD, Arianto menyampaikan MTQ sudah mentradisi di Lingkungan Masyarakat kita sebagai siar dan dahwah yang efektif untuk senantiasa membaca dan memahami Al Quran.

“Pemkab Kukar telah berkomitmen mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera dibawah naungan al Quran dengan perda gerakan etam mengaji, dai masuk desa, beasiswa ke PTIQ , dengan harapan masyarakat terbiasa berinteraksi dengan al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tambahnya lagi, Atas nama Pemerintah Kab. Kukar meyampaikan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan di Desa Sebemban.

“Acara MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Muara Wis Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dari tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2023 ini semoga berjalan lancar,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + fourteen =