Menjelang Pemilu 2024, Sat Binmas Ajak Aparatur Desa Rapak Lambur Turut Menjaga Kamtibmas

Kukar – Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melakukan sambang dan silaturahmi ke Kantor Desa Rapak Lambur, pada Rabu (6/9).

Sambang yang dilakukan Sat Binmas kali ini bersilaturahmi dengan aparatur desa Rapa Lambur, Kec. Loa Kulu.

Dipimpin oleh Iptu Moh Imron selaku Kanit Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota bertemu dengan Muhammad Yusuf yang merupakan Kades Rapak Lambur.

“Mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan aparatur desa guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif adalah merupakan hal penting,” ujar Iptu Imron saat menyapa Kades di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu pula, Kanit Bhabinkamtibmas menghimbau hindari  paham radikalisme dan intoleran. “Hati-hati terhadap paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Sat Binmas juga mengingatkan kepada perangkat desa selama musim kemarau, agar masyarakat tidak membakar lahan sehingga tidak tejadi kebakaran lahan atau hutan yang bisa membahayakan masyarakat sekitar.

“Mari kita ajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan membakar lahan dan bersama-sama menjaga Kondusifitas agar aman, damai, sejuk menjelang Pemilu 2024,” imbuhnya.

Sambang yang dilakukan Sat Binmas disambut baik oleh kades, “kami siap bersinergi dengan Kepolisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa rapak lambur,” tutur yusuf.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 11 =