Patroli Terpadu, Bhabinkamtimbas dan Babinsa Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Kec. Kembang Janggut

Kukar – Kamis (14/09/2023) Tim gabungan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Janggut BRIPKA SURY HARYANTO, Babinsa, dan UPTD KPHP Sub DAS Belayan, serta 4 orang Masyarakat Peduli Api (MPA) Kec. Kembang Janggut.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP HARI ROSENA., S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP RIHARD NIXON., S.H, mengatakan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya bersama dalam mencegah terajdinya kebakaran hutan dan lahan, serta diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukanpemcegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kec. Kembang Janggut.

Bhabinkamtibmas dan tim patroli terpadu mengajak masyarakat untuk tidak membuka dan mengelola lahan dengan cara di bakar, baik penyampaian secara langsung dialogis dengan komunitas masyarakat serta memasang spanduk, dan di samping itu dalam memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan karhuta sangat diperlukan sinergitas dan komitmen bersama dari semua pihak, sebab tanpa adanya hal itu mustahi bisa maksimal dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Tak lupa Bhabinkamtibmas berpesan, laporkan kepada pihak yang berwenang, jika masyarakat ada yang menemukan oknum yang melakukan tindakan pembakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 4 =