Tampak Keakraban Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Semenisasi Jalan

Kukar – Mengunjungi warga adalah hal rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas, selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga di Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Mariam Polsek Anggana Aiptu Catur Hari Susanto yang melakukan sambang dialogis dan gotong royong bersama warga RT 18 dan RT 19 desa Sungai Mariam, Rabu (27/09/2023).

Dalam kesempatan itu Aiptu Catur menyampaikan himbauan kepada pak RT dan Bu RT senantiasa menjaga Kamtibmas dan terus melestarikan budaya gotong royong bersama warga seperti memperbaiki jalan untuk masyarakat dan turut serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat lain untuk mencegah gangguan Kamtibmas seperti curat, curanmor maupun narkoba.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pak Bhabin yang rutin menyambangi atau mengunjungi kami dan berperan aktif ikut serta gotong royong bersama kami, serta memberikan Himbauan kamtibmas dan memberikan informasi-informasi terbaru kepada kami,” tutur Ketua RT 19 Bu Rosmala kepada Aiptu Catur.

Di tempat lain, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP HARI ROSENA, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Anggana AKP PUJITO, S. H., M.A.P. menyampaikan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan Sambang atau kunjungan kepada warga masyarakat di Desa binaannya masing-masing, dan berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat sehingga silaturahmi terus terjaga dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif dan bisa memperoleh informasi sekecil apapun dari warga. Ungkap Kapolsek Anggana

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + twenty =