Tanggap Bencana, Kapolsek Muara Kaman Turun Langsung Bantu Warga Padamkan Musibah Kebakaran

Kukar – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muara Kaman Iptu Larto sigap bantu warga memadamkan api yang menghanguskan belasan bangunan rumah warga, sarang walet, mobil, dan sepeda motor ludes terbakar.

“Kebakaran itu terjadi pada Rabu (6/9/2023) sore kemarin di RT 6 dan RT 7 Desa Muara Kaman Ulu,” ujar Kapolsek.

Diperkirakan kerugian materiil atas peristiwa kebakaran itu mencapai Rp4 miliar.

Kapolsek menerangkan, akibat insiden tersebut, ada 21 Kepala Keluarga (KK) dengan total 79 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

“Dari hasil penyelidikan di lapangan, diduga penyebab munculnya api itu akibat korsleting listrik, Ini berdasarkan barang bukti yang berupa potongan kabel dan kompor gas terbakar,” imbuh Iptu Larto.

Berdasarkan keterangan saksi, ujar Kapolsek, kebakaran awal terlihat keluar dari rumah salah satu warga. Pada saat itu, api sudah besar dan kemudian menjalar ke rumah lainnya dikarenakan angin yang kencang.

Sambungnya, mayoritas rumah warga terbuat dari kayu dan angin kencang mengakibatkan api cepat menjalar. Saat itu, angin berhembus kencang mengarah ke tepi sungai, sehingga menghanguskan 18 bangunan.

“Alhamdulillah, Berkat kerjasama Polsek Muara Kaman, Koramil, relawan, Damkar, warga setempat hingga tugboat perusahaan yang melintas, api berhasil dipadamkan tepat pada pukul 18.30 WITA,” tutur Kapolsek.

“Semoga para korban diberikan ketabahan dan diganti rezeki yang berlimpah oleh allah,” ucapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =