Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sosialisasi Himbauan Pencegahan Pembakaran Lahan

Polres Kukar – Selasa (03/10/2023)

Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Polres Kutai Kartanegara melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Karhutla merupakan masalah serius yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan, dan kerugian ekonomi yang besar. Saat ini musim panas dan kebiasaan warga saat akan menanam padi sering melakukan pembersihan ladang nya dengan cara di bakar.

Untuk itu petugas Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Kelurahan Teluk Dalam Bripka I Gede Wiadnyana, S.H melaksanakan sosialisasi pencegahan pembakaran lahan dan hutan kepada warga RT. 03 Kelurahan Teluk Dalam Kec. Muara Jawa Kab. Kukar menyampaikan Himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan saat membersihkan ladang serta memberikan masukan akibat yang ditimbulkan dari asap kebakaran tersebut.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Yohanes Bonar Adiguna S.T.K, S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa pencegahan karhutla ini dilaksanakan sejak dini agar warga masyarakat dapat memahami dampak daripada akibat yang ditimbulkan daripada kebakaran lahan tersebut dan diharapkan juga dengan dilakukan sosialisasi ini bisa mengingatkan kepada warga akan kesadarannya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 19 =