Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78

Kukar – Bertempat di halaman Pemkab Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78 Tahun 2023, Kamis (5/10).

Dalam upacara dengan tema “TNI Patriot NKRi pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” itu dipimpin oleh Dandim 0906/Kkr  Letkol Inf Jeffry Satria sebagai inspektur upacara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena tampak hadir bersama H.Sunggono Sekda Kab. Kutai Kartanegara  Siswanto Kajari Kutai Kartanegara, Janhariansyah Kabid Trantip Satpol PP Kukar serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Kartanegara Ny. Dhinie Hari Rosena turut hadir bersama Pengurus dan Ketua Persit bersama Pengurus Persit KCK cabang XVIII Kodim 0906/Kkr.

Dandim menyampaikan peringatan hari ulang tahun ke 78 ini mengusung tema TNI Patriot NKRI awal demokrasi untuk Indonesia maju yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sambungnya, tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemulihan pemilihan umum serentak tahun 2024 di mana akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Tak hanya itu, ia juga berpesan jalin komunikasi kerjasama dan sinergitas dengan Polri kementerian lembaga dan komponen bangsa yang lain demi tercapainya stabilitas keamanan aman damai dan sejuk.

“Jaga nama baik TNI di mana pun berada selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum,” tegasnya.

Usainya pelaksanaan upacara, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena beserta rombongan langsung juga mengikuti prosesi syukuran yang di gelar di aulah serbaguna Pemkab Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =