Berikan Jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani laksanakan ibadah, Polsek Sangasanga Pengamanan Gereja

Kukar – Berikan Jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani laksanakan ibadah, Polsek Sangasanga melaksanakan patroli dan pengamanan gereja di wilayah hukum Kec. Sangasanga Kab. Kukar, Minggu (5-11-2023).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Sangasanga AKP A. Baihaki menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas.

 “Diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan atau melaksanakan pengamanan terhadap warga masyarakat khsususnya umat nasrani yang saat ini melaksanakan ibadah di gereja”.

 Lanjutnya, Kita tempatkan personil untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada jemaat di gereja. Dengan hadirnya sosok Polri berseragam, diharapkan dapat membawa warna baru serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Seperti diketahui hari ini semua gereja melaksanakan ibadah. Sejumlah gereja mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Sangasanga dan Polresta Kukar Khususnya dengan memberikan pelayanan Pengamanan selama berlangsungnya ibadah sampai selesai dan bubar jemaatnya.

“Selain melaksanakan pengamanan gereja, Personil yang berdinas juga memberikan himbauan edukasi agar jemaat tetap ketertiban serta kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi bisa menghubungi Call Center 110”, Tutup Kapolsek.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 15 =