Kapolda Kaltim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Bangsa Samarinda

Samarinda – Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., menghadiri upacara peringatan hari pahlawan ke-78 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023, pelaksanaan upacara memperingati hari pahlawan ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Jumat (10/11/2023).

Pada pelaksanaan upacara ini turut dihadiri oleh PJ Gubernur Kaltim, Pangdam VI/Mulawarman, Ketua DPRD Kaltim, Ka BNNP Kaltim, Danrem, Kapolresta Samarinda, Para Forkopimda Kaltim dan Samarinda.

Setelah pelaksanaan upacara Hari Pahlawan, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan penaburan bunga di kuburan para pahlawan.

Kapolda Kaltim menjelaskan, kegiatan ziarah makam ini sebagai bentuk menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semuanya.

“Kita lanjutkan perjuangan Para Pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkas Kapolda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =