Piket Pawas Cek Piket Kantor Bawaslu Kukar

Kukar – Piket Pawas Ipda Edi Subagyo melaksanakan pengecekan piket di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kukar, Selasa (7/11/2023).

Pengecekan piket ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasi Humas IPTU Suprato menjelaskan bahwa piket pawas memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut.

“Ia memeriksa kondisi petugas piket yang ada disana maupun lingkungan sekitar dan mengecek buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik”, Jelasnya.

Tambahnya, pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pemilihan Umum di Kabupaten Kukar.

“Dengan pengecekan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + twenty =