Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Tegaskan Siswa-siswi Untuk Patuh Pada Guru

Kukar – Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada Senin (15/1/2024).

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Jawa Ulu Aipda Imanuel hadir menyambangi SDN 010 Muara Jawa dan bertindak sebagai Pembina upacara bendera di sekolah.

Kegiatan itu dilakukannya dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus bangsa.

Selainnitu, juga sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Imanuel menyampaikan kepada seluruh siswa dengan perkembagan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik.

“Seperti halnya ada yang ikut ikutan membully teman sekolah, tidak menggunakan sepeda listrik di jalan raya, hormati orang tua dan guru,” ucapnya.

Dihimbau kepada siswa siswi agar jangan mengikuti hal – hal negative yang dapat merusak mental dan moral para siswa dan pasti merugikan banyak pihak dan sanksi hukum akan diberlakukan ketika ditemukan kegiatan tersebut diatas.

“Tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna menggapai masa depan yang gemilang/cerah.”Tegas Aipda Imanuel menutup amanatnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =