Jadi Program Rutin, Polres Kutai Kartanegara Kembali Gelar Binlat Casis Polri Tahun 2024

Kukar – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara kembali menggelar Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2024, pada Jumat (12/1) lalu.

Pembukaan Binlat ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kabag SDM Kompol Suparno, didampingi Kasi Propam Iptu Slamet Rijadi dan Kasi Dokkes Ipda Supriadi Nurdin serta sebanyak 122 peserta Binlat dari jenjang SMA sederajat di Ruang Catur Prasetya.

“Ini program unggulan yang merupakan untuk menjembatani para penerus muda dan mudi yang ingin masuk menjadi anggota Polri,” kata Kompol Suparno saat dikonfirmasi, Minggu (14/1) pagi.

Kegiatan ini bukti bahwa Polres Kutai Kartanegara memfasilitasi putra-putri daerah yang memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota Polri. Lewat Binlat yang diselenggarakan selama 10 hari ini.

Para peserta diberikan berbagai pembekalan supaya mereka siap baik secara fisik maupun mental sehingga nanti bisa lolos masuk menjadi Polri yang dicita-citakan dengan baik.

“Jadi kita kan tahu ya kalau seleksi ini ketat banget, nah ini bagian dari mempersiapkan itu,memanfaatkan kesempatan mengikuti Binlat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Kabag SDM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =