Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Pastikan Lingkungan Aman dan Kondusif

Kukar – Pos Kamling dibangun dengan tujuan utama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dengan tujuan Mencegah tindak kejahatan di lingkungan permukiman warga. Meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Namun demikian tidak begitu saja melepas akan keberadaan petugas jaga Pos Kamling, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Ery Haryono selaku Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Polsek Sangasanga melakukan sambang sekaligus kontrol ke lingkungan Kelurahan Jawa dan warga yang sedang berjaga di Pos Kamling RT. 01 Kelurahan Jawa Kecamatan Sangasanga, Jum’at (12/01/2024) Malam.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Ery Haryono menyampaikan kepada Warga yang sedang berjaga senantiasa selalu waspada terhadap ancaman dan gangguan Kamtibmas, selalu melakukan patroli di lingkungan sekitar guna memastikan wilayah RT. 01 Kelurahan Jawa dalam keadaan aman dan kondusif.

Di tempat terpisah Kapolsek Sangasanga AKP A BAIHAKI, S.H, M.H mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat.

Hal tersebut guna menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah binaannya, umunya di Kecamatan Kejaksan yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + four =