Tingkatkan Kinerja Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga Jalin Sinergi Bersama Lurah Dan Ketua LPM

Kukar – Dalam menjalin keakraban antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kel. Sangasanga Dalam Aiptu Darwis Rakib melaksanakan kegiatan Ngobrol bareng bersama Lurah Sri Wahyuni Ermawat bersama ketua LPM Kel. Sangasanga Dalam Rahman dalam kunjungannya ke Polsek Sangasanga, Jum’at (5/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Darwis Rakib selaku Bhabinkamtibmas saling bertukar informasi dan evaluasi kinerja menuju Pelayanan masyarakat yang Prima dan humanis.

Keberhasilan suatu kegiatan antara lain ditentukan komunikasi, koordinasi dan transparansi dari suatu kegiatan. Komunikasi bermakna suatu bentuk dari sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal. Ada beberapa syarat utama penciptaan sinergi yakni kepercayaan, komunikasi yang efektif, dan feedback dalam bidang Kesikap siagaan dalam respon kebakaran.

Lurah, menjelaskan bahwa keberadaan unit kecil Pemadam pada ruang lingkup Lingkungan Rt akan mempercepat penanganan jika terjadi kebakaran baik dilingkungan masyarakat dan hutan yang sulit di jangkau oleh Unit Pemadam. 

Pemberdayaan Komunikasi dan Koordinasi antara Lurah, LPM dengan baik. “Selama ini, komunikasi dan koordinasi berjalan sangat baik. Kondisi ini, terus kita pertahankan dan tingkatkan, untuk kepentingan masyarakat. Ucap Lurah.

Selain menyiapkan pesan-pesan Kambtibmas, Giat Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah utk menjalin Silaturahmi agar hubungan antar Polri dengan mitra kerja sert dukungan masyarakat terjalin lebih dekat sehingga Masyarakat tidak enggan memberikan informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + eleven =