Antisipasi Kejahatan Danp Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Kontrol Petugas Jaga Pos Kamling

Kukar – Demi antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu Polsek Loa Janan Polres Kutai Kartanegara Aipda Suwarno melaksanakan patroli sambang atau kunjungan di Pos Kamling Rt.27 Dusun Gunung Pagat Desa Loa Janan Ulu Kec.Loa Janan, Jum’at (23/02/2024) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Dalam Kunjungan tersebut Aipda Suwarno mengungkapkan selain melakukan komunikasi dengan Bambang selaku salah satu warga yang melaksanakan ronda jaga malam, dirinya juga menitipkan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dalam berjaga ronda malam.
 
“Saya sampaikan untuk menjaga kamtibmas kepada warga yang sedang jaga untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan yang aman dan kondusif, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan”, terang Suwarno.
 
Kehadiran anggota bhabinkamtibmas dalam kegiatan patroli sambang atau kunjungan selain bertujuan sebagai tindakan preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.
 
Sementara ditempat terpisah, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, MH melalui Kapolsek Loa Janan AKP Iswanto, SH,MH mengatakan bahwa kegiatan sambang kamtibmas dengan menyampaikan pesan kamtibmas tersebut rutin di laksanakan oleh para Bhabinkamtibmas jajarannya guna untuk mengetahui secara langsung akan perkembangan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.
 
”Kegiatan patroli dan sambang dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak Kepolisian ditengah – tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 17 =