Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Aipda Darwis Tegaskan Beberapa Hal Ini Kepada Sporter

Kukar – Polisi merupakan sahabat Pelajar sehingga pada saat itu Bhabinkamtibmas Kel. Sangasanga Dalam Aiptu Darwis Rakib memberhentikan sekelompok pelajar yang akan menjadi Sporter Pertadingan Futsal antar pelajar tepatnya di SMA 1 Sangasanga dalam rangka Pekan Dies Natalis ke-29 Jl. Syahril Dahlan Rt. 02 Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga, Sabtu (03-02-2024).

Bhabinkamtibmas Kel. SangasangaDalamBl Aiptu Darwis Rakib, melaksanakan memberhentikan kelompok pelajar yang menjadi Sporter dari sekolah dengan membawa Drum guna memberi semangat berjuang dalam pertadingan Futsal dalam kesempatan tersebut Aiptu Darwis Rakib memberi himbauan kamtibmas dengan tegas namun Humanis terhadap mereka.

Bhabinkamtibmas Aiptu Darwis, memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para pelajar paling awal menyampaikan agar setiap menggunakan kendaraan wajib menggunakan Helm ber SNI, tidak boncengan 3 orang, Knalpot Motor tidak Brong selalu tertib berlalu lintas dan tidak ada membawa Sajam ke Sekolah agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Lanjutnya menjadi suporter atau penyemangat bagi rekannya yang bertanding agar dengan tertib tidak urakan sehingga memancing sporter pihak sebelah sehingga tidak terjadi tawuran, meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun olahraga, kurangi waktu untuk bermain main dan tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal memilih teman bergaul.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berpesan kepada para pelajar tersebut agar menuntut ilmu dengan sungguh – sungguh, jauhi tawuran antar pelajar, tidak mengkonsumsi minum minuman keras, merokok maupun memakai obat obat terlarang atau narkoba karena hanya akan merusak masa depan kalian. Ungkap Aiptu Darwis.

Melalui Kapolsek Sangasanga AKP A. Baihaki,. S.H.,. M.H. mengatakan “Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar unit Binmas Polsek Sangasanga akan rutin melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi serta himbauan terutama saat terima Siswa/i baru tingkat SMP maupun SMA di Kec. Sangasanga.

“Kepada siswa di sekolah agar tidak ikut-ikutan tauran, membawa Sajam dan kita akan bubarkan ketika menemukan siswa yang berkumpul di luar jam sekolah,untuk pulang ke rumah masing-masing,” tegas Kapolsek

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − twelve =