Patroli Malam Pengecekan Obyek Vital Perbankan, Polsek Tenggarong Cegah Tindak Kriminalitas

Kukar – Beberapa fasilitas perbankan dan perbelanjaan di wilayah hukum Polsek Tenggarong buka sampai larut malam. Warga juga memanfaatkan malam hari juga untuk melaksanakan transaksi keuangan di ATM.

Terdapat titik kerawanan tindak kejahatan yang mengintai warga dan obyek vital. Celah kejahatan malam hari perlu diwaspadai oleh seluruh warga. Terutama warga yang melakukan transaksi keuangan di malam hari.

Polsek Tenggarong aktif dalam melaksanakan patroli malam sebagai salah satu tindakan antisipasi serta pencegahan gangguan kamtibmas dan kerawanan kejahatan pada malam hari.

“Salah satu titik rawan yang menjadi sasaran patroli adalah area perbankan yang menjadi salah satu pusat transaksai keuangan yang dikunjungi warga,” terang Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi, Jum’at (2/2).

Ia berharap warga tetap berhati-hati dalam melaksanakan transaksi keuangan. Karena marak modus penipuan melalui media online saat ini.

Banyaknya transaksi keuangan melalui online ataupun melalui ATM merupakan salah satu celah kejahatan yang harus diwaspadai warga.

“Bila warga menerima aplikasi yang tidak resmi yang berhubungan denga keuangan, diharapkan warga dapat berkoordinasi dengan pihak bank. Atau menghubungi call center bebas pulsa 110 Polri sebagai salah satu wadah untuk menampung pengaduan warga terkait kamtibmas”, tegas Kapolsek himbau warga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =