Tingkatkan Keamanan di kawasan Perairan, Satpolair Polres Kutai Kartanegara Patroli Kawasan Pesisir

Kukar – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kutai Kartanegara terus meningkatkan patroli keamanan di kawasan perairan wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara perairan Kutai Lama, Kec. Anggana khusunya.

“Peningkatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada kapal kapal yang berlayar melintasi perairan tersebut dan khususnya para masyarakat atau nelayan yang beraktivitas diperairan tersebut,” kata Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna, Sabtu (3/2).

Ia mengatakan, tujuan dari patroli ini untuk menghindari tindak pidana diperairan serta memelihara keamanan, ketertiban dan kenyamanan di kawasan perairan agar semua aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar tidak ada kendala gangguan kamtibmas.

Dalam hal ini, pihak kepolisian akan cepat tanggap dan turun langsung ke lapangan apabila ada informasi atau pengaduan dari masyarakat terkait adanya perbuatan kriminal atau laka laut di perairan.

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila ditemukan adanya perbuatan kriminal ataupun pelanggaran pelayaran di wilayah perairan ini,” tegas AKP Bonar.

Diketahui, selain melakukan patroli perairan pihaknya juga melakukan patroli dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas ke masyarakat pesisir Kutai Lama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 7 =